Lingkungan Kesuksesan

Lingkungan Kesuksesan

Lingkungan kesuksesanDalam mencapai kesuksesan, Anda sebagai pribadi tidak berbeda dengan suatu perusahaan. Di dalam industrinya, perusahaan harus berhadapan dengan para kompetitor. Di lingkungan internal, perusahaan berhadapan dengan pelanggan, pemasok, barang-barang substitusi dan pendatang baru. Sedangkan di lingkungan eksternal, perusahaan harus berhadapan dengan keadaan demografi, peraturan pemerintah, institusi keuangan, serikat pekerja dan lain-lain.

Dalam hidup ini Anda tidak sendirian dalam usaha mencapai kesuksesan, tetapi selalu berkompetisi. Selain itu, masih ada faktor-faktor yang memengaruhi usaha Anda dalam meraih kesuksesan. Ada faktor pendukung, faktor penghalang dan faktor pilihan /options yang semuanya menentukan tingkat keberhasilan Anda.

Anda pasti suka:  Bisnis Online Via Facebook

Lingkungan kesuksesan

Lingkungan kompetisi ialah lingkungan dimana Anda berkompetisi dan berhadapan dengan mereka-mereka yang mempunyai tujuan sama dalam memperebutkan porsi kesuksesan yang sama. Ketika harus berhadapan dengan kempetitor yang lebih berpotensi, secara statistik, peluang Anda untuk mencapai kesuksesan semakin kecil. Oleh sebab itu, keunikan. Kelebihan, semangat, keuletan dan fokus Anda harus menjadi taruhan.

Faktor kesuksesan yang berbentuk piramida  juga harus menjadi perhatian ketika hendak menyusun strategi tinggi target yang hendak dicapai, semakin sulit dan besar tantangannya. Selain itu, ‘share’-nya juga semakin kecil. Oleh sebab itu, secara statistik, peluang untuk mendapatkannya juga semakin kecil. Dalam menentukan target agar tercapai, kita harus SMART (Spesific, Measurable, Achive, Realistic, dan Time Bound).

Faktor Pendukung adalah faktor-faktor yang bisa mendukung Anda untuk mencapai kesuksesan, seperti dukungan dan sokongan dari teman-teman atau tim, keuangan, keahlian dan teknologi, dukungan dari penentu kebijakan, faktor pengalaman, relasi (network), nama-nama besar di belakang Anda (backing), dan kesedihan Anda membagi kue kesuksesan.

Anda pasti suka:  Cara Membuat Bisnis Online Untuk Pemula

Faktor optional adalah faktor yang dapat Anda pilih sebagai alternatif dalam mencapai tujuan Anda. Hal ini bisa menjadi pertimbangan ketika Anda menghadapi ‘pesaing yang tak terkalahkan’. Tetapi, adakalanya, tersedianya pilihan membuat Anda tidak fokus pada tujuan utama, sehingga justru menghabiskan energi untuk memilih-milih di antaranya dan akhirnya kehilangan momentum. Jadi, fokuslah pada tujuan Anda, sabar dan tekun menggapainya dan jangan bimbang ataupun ragu.

Anda pasti suka:  Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Google

Lingkungan kesuksesan

Lingkungan kesuksesan juga merupakan salah satu faktor menuju kesuksesan, jadi kita juga harus tahu faktor-faktor apa saja yang memengaruhi usaha kita dalam meraih kesuksesan.

Silahkan Komen Disini