Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja. Apakah rahasianya sehingga seseorang di sukai orang lain dan orang itu ingin bersahabat dengannya? Hanya dalam waktu satu menit. Anda dapat mengetahui rahasia tersebut: yaitu karena sifat-sifat yang dimilikinya. Sesungguhnya, sifat-sifat itu dapat dijadikan rumus sederhana sehingga dapat membantu Anda untuk mengembangkan kimia alami dalam diri seseorang.

Penjelasannya adalah kita menyukai atau membenci seseorang berdasarkan seperangkat proses bawah sadar yang pasti. Dengan demikian tidak terjadi secara kebetulan. Tetapi kenyatannya, kita tidak memahami proses tersebut, sehingga kelihatan seakan-akan terjadi tanpa sebab.

Perlu diketahui bahwa penelitian menunjukkan, apbila kita menyukai seseorang, maka perasaan itu akan menimbulkan pengaruh, betapa menariknya orang itu secara lahiriah sehingga kita pun cenderung untuk lebih menyukai seseorang yang menurut pandangan kita menarik.

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Sebagai besar orang ingin untuk dapat menyukai, mencintai, dan bergaul, tetapi mereka takut. Sifat bawaan seringkali sangat merugikan diri kita seperti takut untuk ditolak, mudah tersinggung, egois, dan cemburu. Semua itu menghalangi kita untuk berinteraksi dengan orang lain. Hakikat dari semua hubungan dan persahabatan adalah saling menyukai. Tak seorang pun yang akan tertarik (dalam jangka wakt tertentu) kepada seseorang yang tidak ia sukai dan ia hormati. Untuk itu, taktik dibawah ini di samping mengelompokkannya ke dalam strategi khusus bagi peseorang juga dapat digunakan bersama-sama. Yang terpenting jadikan siapa saja menyukai Anda –kapan saja, merupakan kaidah yang tidak hanya berlaku untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain.

  1. Hukum asosiasi
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

dibicarakan dengan lebih rinci dalam artikel, tetapi hukum tersebut memerlukan penjelasan khusus. Ringkasnya, dengan menghubungkan diri Anda dengan rangsangan yang menyenagkan, orang lain akan terpengaruh dengan perasaan Anda. Penelitin menyimpulkan bahwa ketika Anda sedang merencanakan liburan Anda, maka Anda akan merasakan perasaan yang menyenangkan, dan perasaan Anda tersebut akan mempengaruhi perasaan orang yang berada didekat Anda pada saat itu. Sehingga yang terjadi kemudian, Anda kan lebih menyukai orang tersebut. Sebaliknya, peneliti dalam bidang ini menunjukkan bahwa ketika Anda sedang sakit perut misalnya, maka orang-orang di dekat Anda menjadi korban bawah sadar dari suasana tersebut, sehingga yang terjadi kemudian, ANda cenderung kurang menyukai orang tersebut.

Untuk itu apabila Anda ingin di sukai oleh seseorang, cobalah berbicara kepadanya ketika hatinya sedang dalam keadaan senang. Perasaan-perasaan ini menghinggapi dan mempengaruhi Anda sehingga dia akan memiliki perasaan positif terhadap Anda.

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Kadang mudah untuk mengatakn bahwa seseorang sedang senang hatinya. Tetapi apabila Anda tidak yakin, perhatikanlah wajahnya :

  • Apabila ia sedang bersenang hati, kemungkinan ia akan menyalami Anda dengan senyum yang mekar, matanya terbuka lebar. Apabila ia menyalami Anda dengan senyuman hambar, dan wajahnya tidak ikut tersenyum, yang demikian ini merupakan senyum basa-basi dan biasanya mencemirkan seseorang yang sedang dalam keadaan tidak senang hati.
  • Pandangan mata merupakan petunjuk kuat tentang suasana hati seseorang. Ketika suasana hati kita sedang dalam keadaan senang, kita cenderung untuk melakkan kontak mata. Sebaliknya, ketika suasana hati kita sedang tidak senang, kita cenderung memandang ke bawah atau memalingkan pandangan dari lawan bicara kita.
  1. Pentingnya Kehadiran
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Pada umumnya, orang-orang membenarkan pepatah lama yang mengatakan, “ sering bertemu menyebabkan muak”, namun kenyataannya pepatah tersebut tidak benar. Kenyataannya justru sebaliknya. Sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa semakin sering kita bertemu dengan seseorang, maka ia akan semakin menyuaki kita.

Anda pasti suka:  Apa yang Menginspirasi Anda ?

Menurut Moreland dan zajone (1982), sering bertemu merupakan penyebab untuk saling menghargai dan saling menyuaki (asalkan reaksi awalnya tidak negative). Hal ini berlaku untuk segala hal, misalnya orang, tempat, bahkan produk: semakin sering bertemu maka semakin positif responsnya. Inilah sebabnya perusahaan-perusahaan kadang-kadang hanya mengiklankan gambar produk atau namanya, tanpa menjelaskan keadaan atau kegunaan produk tersebut. Perusahaan tersebut merasa tidak perlu untuk menjelaskan tentang kehebatan produknya, tetapi cukup mengingatkan kita. Sering bertemu atau sering melihat sudah cukup untuk menaikkan omset penjualan atau meningkatkan jumlah pemilih dalam pemugutan suara. Fenomena ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pemasang iklan dan para politisi. Aspek dari perilaku manusia ini sedemikian berpengaruhnya sehingga penelitian mengungkapkan bahwa sebuah huruf dalam abjad yang terdapat dalam nama kita terasa lebih menarik dibandingkan huruf yang tidak terdapat dalam nama kita.

Dengan hanya lebih sering berdekatan saja sudah cukup untuk menyebabkan diri kita “ lekat” dalam hati seseorang. Kadang-kadang kita membuat kesalahan, yakni berusaha untuk muncul secara misterius, mengasingkan diri, atau sulit ditemui orang lain. Dengan melakukan semua ini berarti kita mengurangi frekuensi pertemuan dengan orang lain. Peneliti menyimpulkan bahwa kita akan dapat berteman dan disukai oleh orang-orang yang secara fisik dekat dengan kita karena seringnya bertemu. (namun Anda tidak perlu khawatir untuk menerapkanhukum kelangkaan, kecuali Anda menginginkan orang lai tertarik dengan Anda). Hal ini karena landasan untuk disukai tunduk pada paradigm yang berbeda dengan landasan untuk memiliki daya tarik.

  1. Saling menyukai
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Sangat banyak penelitian (dan berdasarkan logika) yang mengungkapkan bahwa kita cenderung akan lebih menyukai orang yang menyukai kita. Ketika kita mengetahui bahwa seseorang yang menyukai kita kita, secara tidak sadar kita akan lebih menyukai dirinya. Dengan demikian, Anda perlu berusaha agar orang yang menjadi sasaran Anda mengetahui bahwa ANda menyukai dan menghormati dirinya apabila Anda memang benar-benar menyukai dan menghormatinya.

(Penelitian menunjukkan bahwa menyukai sedikit demi sedikit jauh lebih efektif daripada secara tiba-tiba ingin menjadikannya sebagai teman terbaik. Untuk menerapkan hukum saling menyukai sedikit demi sedikit, usahakan agar ia mengetahui bahwa Anda menyukai dirinya)

  1. Kesamaaan
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Tidak benar bahwa hal-hal yang bertentangan itu lebih menarik. Sesungguhnya kita lebih menyenangi orang-orang yang memiliki kesamaan dengan kita dan memiliki minat yang sama. Mungkin kita menganggap seseorang menarik karena ia berbeda dengan kita. Tetapi sesungguhnyakesamaannyalah yang menjadi penyebab untuk saling menyukai. Kesukaan menarik kepada kesukaan. Ketika Anda berbicara dengannya, berbicaralah tentang hal yang sama-sama Anda sukai dan yang sama-sama Anda miliki. Adapun hal yang serupa dengan hukum ini adalah “teman seperjuangan”. Pada dasarnya, orang-orang yang sama-sama menghadapi perubahan situasi kehidupan cenderung untuk menjalin ikatan yang kuat. Misalnya, tentara dalam pertempuran atau sekelompok orang yang mengalami nasib yang sama biasanya mengembangkan persahabatan yang kuat. Metode lain untuk mengembangkan hubungan dan persahabatan yang akrab adalah dengan cara memanfaatkan pengalaman yang sama. Itulah sebabnya mengapa dua orang yang tidak pernah bertemu tetapi memiliki pengalaman masa lalu yang sama, entah itu penyakit, atau memenangkan hadiah, dapat segera menjadi teman akrab. Jadi pikiran ”ia memahami saya”lah yang memunculkan perasaan hangat terhadap seseorang yang memiliki pengalaman yang sama. Semuanya berasal dari kenyataan bahwa kita semua ingin dimengerti. Maka peristiwa penting ini dapat membantu untuk membentuk citra seseorang tentang siapakah dirinya, sehingga orang lain dapat benar-benar “mengenal dan memahami” tentang siapakah dirinya.

  1. Cara mempengaruhi Perasaan seseorang
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Seseorang akan merasa suka dengan Anda apabila Anda menjadikan ia merasa senang terhadap dirinya sendiri. Anda dapat saja menghabiskan waktu sehari penuh untuk berusaha menjadikan seseorang menyukai Anda dan berpikiran baik tentang Anda, tetapi akan lebih baik jika Anda berusaha untuk mempengaruhi perasaannya. Pernahkan Anda memperhatikan betapa menyenangkannya berada di dekat seseorang yang memuji Anda dengan tulus dan hangat? Sebaliknya, pernahkan Anda memikirkan tentang betapa menjengkelkannya menghabiskan waktu selama lima menit dengan seseorang yang suka menyalahkan? Orang-orang seperti ini juga akan mencari-cari kesalahan Anda. Tetapi jika Anda dapat menjadikan orang-orang merasa senang hatinya, mereka juga akan menyenangi Anda.

  1. Komunikasi
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Komunikasi menciptakan saling percaya, dan memungkinkan Anda untuk membangun jembatan psikologis terhadap seseorang. Percakapn menjadi lebih positif dan nyaman ketika dua orang berusaha untuk saling menyesuaikan. Sebagaimana kita cenderung untuk menyukai seseorang yang memiliki minat yang sama, secara tidak sadar kita juga cenderung untuk menyukai orang ketika orang itu “berpenampilan seperti kita”. Ini artinya, ketika seseorang melakukan gerakan gerakan seperti kita, atau menggunakan perkataan atau ungkapan seperti yang kita gunakan, kita cenderung untuk ungkapan seperti kita gunakan, kita cenderung untuk menganggap ia sebagai orang yang menyenangkan.

  1. Biarkan dia menolong Anda
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Apabila Anda dapat menjadikan dia untuk sedikit membantu Anda, maka perbuatannya itu dapat memunculkan perasaan senang dan hangat terhadap Anda. Seringkali, dalam usaha kita untuk menjadikan seseorang menyukai kita, kita membuat kesalahan dengan cara berbuat kebaikan kepadanya. Meskipun ia menghargai kebaikan Anda dan menganggap Anda orang yang baik, terapi perbuatan Anda itu tidak menjadikan dia lebih baik, tetapi perbuatan Anda itu tidak menjadikan dia lebih menyukai Anda, sekalipun boleh jadi Anda dipandang lebih menyenagkan. Apa yang Anda perlukan terhadap dirinya adalah supaya dia menyukai Anda, tidak sekedar percaya bahwa And orang yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan cara agar dia berbuat seseuatu kepada Anda, bukan dengan Anda berbuat seseuatu kepadanya.

  1. Dia hanyalah manusia
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Ketika Anda menampilkan diri di depan orang lain dengan cara yang tidak serius, perbuatan ini menyebabkan orang-orang merasa lebih dekat kepada Anda dan mereka ingin mendekati Anda. Tak seorang pun menyukai seseorang yang pamer atau orang yag mengagumi diri sendiri dan ingin menciptakan kesan bahwa dia adalah orang yang sempurna.

Anda pasti suka:  Apa yang Menginspirasi Anda ?

Aspek dari karakter manusia ini membingugkan sebagian orang karena kenyataannya kita menyukai orang yang percaya diri, dan kita tertarik kepadanya. Tetapi kita tahu bahwa orang yang percaya diri tidak memerlukan pengakuan dunia bahwa dia adalah orang yang hebat. Maka, orang yang suka mmebual dan angkuh sesungguhnya adalah orang yang dalam batinnya merasa kecil, dan secara naluriah, kita seringkali tidak tertarik terhadap orang semacam ini. Orang yang percaya diri dan merasa aman adalah orang yang pandai menrtawakan kesalahannya sendiri dan tidak takut dengan penilaian orang-orang bahwa dirinya hanyalah seorang manusia. Maka Anda dpat melihat, mereka jarang terlihat konflik dengan orang lain. Dengan tidak menempatkan diri kita secara serius dan mengakui kesalahan-kesalahan dan kekhilafan kita, berarti kita menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah orang-orang yang percaya diri.

  1. Sikap positif
Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja www.widhiaanugrah.com

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja

Kita semua mencari, menyukai, dan mengagumi orang-orang yang memiliki pandangan dan wawasan yang positif dan optimism terhadap kehidupan. Mengapa? Karena itulah yang seseungguhnya kita butuhkan. Melihat semangat yang positif seperti ini pada diri orang lain menyebabkan kita semakin menyukai mereka. Barangkali Anda mengenal seseorang, atau bahkan barangkali Anda sendiri yang merasa jengkel ketika melihat orang-orang bangun tidur dengan senyum dan bergembira. Padahal kenyataannya, kita tertarik dengan sikap seperti itu dan terhadap orang itu. Dalam berbagai kesempatan ia selalu mengeluh tentang sesuatu, selalu jengkel dengan seseorang, selalu menyalahkan segala sesuatu. Sebagimana sikap percaya diri, sikap postif terhadap kehidupan dapat membantu Anda untuk mengubah agar menjadi manusia unggul yang memiliki daya tarik sehingga orang-orang menyukai Anda.

Anda pasti suka:  Enam Tes penting Untuk Mengetahui Apakah Dia Benar-Benar Teman Sejati

Jadikan Siapa Saja Menyukai Anda-Kapan Saja. Demikianlah beberapa Tips untuk menjadikan siapa saja menyukai Anda kapan Saja.

Artikel terkait:

jadikan Siapa Saja Melihat Anda Sebagai orang Yang Sangat Menarik
Cara Menciptakan kesan Pertama Yang Fantastik
Dapatkan Manfaat Secepatnya Dari Setiap Hubungan
Bagaimana agar Tampak Tenang Dalam Setiap Situasi
Jadikan Orang Lain Melihat Anda Seperti Emas Murni

Silahkan Komen Disini
Translate »