Cara Membuat Blog Untuk Toko Online

Cara membuat blog untuk toko online adalah panduan bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dengan menggunakan internet. Toko online untuk saat ini bukanlah hal yang asing lagi, telah banyak orang memanfaatkan pelayanan toko online untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Memiliki toko online tidak kalah menguntungkan apabila dibadingkan dengan toko yang dibuat secara konvensional. Sudah banyak sekali pebinsis yang sukses dan meraup pundi-pundi keuntungan dengan penjualan melalui internet. Untuk membuat toko online sebenarnya bukanlah hal yang susah, yang paling penting anda harus menguasai strategi internet marketing demi mendapatkan pengunjung ke blog anda. Sebenarnya, bukan hanya layanan blogger saja yang dapat digunakan untuk ladang usaha toko online, akan tetapi banyak platform ataupun layanan gratis lainnya. Namun, untuk kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat blog untuk toko online dari plaftorm Blogger. Untuk itu simaklah secara seksama penjelasan yang akan saya jelaskan berikut ini.

Anda pasti suka:  Tips Memilih Memory Card Untuk Kamera

Cara Membuat Blog Untuk Toko Online

Cara Membuat Blog Untuk Toko Online Via Blogger

1. Untuk memiliki toko online hal yang paling utama anda miliki yaitu akun blog. Cara membuatnya mudah dan juga gratis, anda tinggal mengunjungi www.blogger.com dan ikuti semua langkah yang telah tercantum di halaman beranda.

2. Apabila blog anda telah siap, maka langkah membuat toko online selanjutnya yaitu dengan memilih template toko online yang anda inginkan. Dalam memilih template usahakanlah untuk mencari template yang sesuai dengan produk yang anda jual, hal ini diperlukan agar produk yang anda jual match dengan template yang anda gunakan sehingga akan kelihatan profesonal. Selain itu, jangan terlalu sering mengganti template karena, terlalu sering mengganti template akan berpengaruh terhadap posisi blog serta artikel blog di serp.

Anda pasti suka:  Cara Membuat E-Commerce Di Blog

3. Apabila telah memilih template yang sesuai, maka langkah selanjutnya yaitu dengan meng-upload produk atau jasa yang ingin anda pasarkan dalam blog atau toko online anda. Selain mengisi gambar-gambar yang berhubungan dengan produk atau jasa, maka isi juga konten-konten yang berhubungan dengan produk. Sebab hampir 99% kegiatan blogging adalah menulis, maka tulislah konten menarik agar dibaca oleh pengguna internet lainnya.

Anda pasti suka:  Cara Memilih Kamera CCTV Yang Bagus

4. Sebelum dipublikasikan, berilah label yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Tujuan pemberian label ini agar blog anda terlihat profesional dalan mengklasifikasikan produk-produk yang anda jual. Sama dengan blog, memberi label produk dapat dikategorikan dengan kategori artikel yang dibahas.

5. Maka langkah yang terakhir yaitu mempublikasikan blog.

Itulah cara membuat blog untuk toko online, untuk lebih memiliki kredibelitas di mata calon konsumen anda, ada sedikit saran yang dapat anda lakukan ialah membuat fans page. Demikianlah postingan kami kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Silahkan Komen Disini