Cara Membuat Blog Untuk Adsense

Cara membuat blog untuk adsense memiliki beberapa aturan yang harus diketahui apabila ingin mendaftarkan sebuah blog ataupun website ke Google Adsense. Aturan-aturan tersebut sengaja dibuat oleh pihak Google lantaran untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari program PPC (Pay Per Click) bukanlah hal yang mudah.

Memonetize sebuah blog atau website dengan program Google Adsense merupakan yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia. Terlebih sejak tahun 2012 lalu, pihak Google mendukung website berbahasa Indonesia untuk mendaftar program mereka. Banyak blogger yang telah mendaftar akan tetapi, tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Sebab, mereka tidak mengikuti peraturan membuat blog untuk adsense dan tentu saja ini tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google.

Pihak Google menginginkan sebuah website atau blog yang ingin menjadi publisher mereka merupakan situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka. Lantas, bagaimana cara membuat blog untuk adsense agar cepat diterima? Silahkan anda pelajari hal-hal penting berikut ini sebelum mendaftar adsense agar peluang untuk diterima lebih besar.

Anda pasti suka:  Cara Mendapatkan Follower Dengan Cepat Di Twitter

Cara Membuat Blog Tumblr

Cara Membuat Blog Untuk Adsense Agar Cepat Diterima

1. Buat konten yang unik di blog

Untuk membuat konten yang unik sebenarnya tidak terlalu sulit, anda harus pandai menggunakan gaya bahasa anda sendiri. Misalnya ketika anda menyajikan informasi mengenai “cara menanam bungan mawar” maka usahkanlah blog anda menyajikannya berbeda dengan konten di blog orang lain. Selain itu, jangan pernah membuat konten copy paste sebab kemungkinan besar situs anda tidak akan disetujui Google untuk mengikuti program PPC.

2. Perhatikan usia blog

Anda pasti suka:  Tips Memilih Hp Android

Peraturan membuat blog untuk adsense yang harus anda perhatikan ialah perhatikan usia blog anda. Sebab, pihak Google Adsense akan memperhatikan usia blog anda, konten, page view, jumlah visitor dan masih banyak lagi. Bila anda memiliki blog telah berusia 6 bulanan dan memiliki konten yang banyak, serta memiliki uniqe visitor yang stabil ini mampu meyakinkan pihak Google bahwa blog tersebut merupakan tempat yang baik untuk memasang iklan.

Baca juga : Cara Membuat Blog di WordPress

3. Perhatikan jumlah konten

Tidak diketahui pasti berapa jumlah konten minimu yang diterima Google Adsense, namun akan lebih baik jika konten dalam blog tersebut banyak maka peluang pun akan semakin besar. Selain itu, rajinlah meng-update konten di dalam blog anda sebab ini akan mempengaruhi penilaian dari pihak Google.

Anda pasti suka:  Tips Memilih Memory Card Untuk Kamera

4. Gunakan Blogger.com

Kedua layanan ini merupakan layanan dari Google, anda dapat memanfaatkan layanan tersebut apabila ingin mendaftar adsense dengan gratis. Sebab, banyak domain dan hosting berbayar yang cepat diterima oleh Google Adsense. Namun, jika anda punya yang gratisan maka sebaiknya gunakanlah Blogger.com.

Baca juga : Cara Membuat Blog di Blogger

5. Lengkapi dengan informasi pendukung

Sebaiknya blog anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, seperti About, Privacy Policy, TOS dan Kontak. Sebab, ini akan membuat blog anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog.

Demikianlah cara membuat blog untuk adsense, ikuti semua peraturan yang ada agar blog anda dapat diterima oleh pihak Google, semoga bermanfaat.

Silahkan Komen Disini