Orang Tua Teladan Anak

diet langsing smart detox


Orang Tua Teladan Anak

Orang Tua Teladan Anak


Orang Tua Teladan Anak. Anak-anak belajar dengan mengamati. Mereka meperhatikan Anda dan kemudian meniru tindakan Anda. Untuk itu, kita harus menjadi teladan yang baik bagi mereka. Inilah yang disebut modeling.
Modeling adalah salah satu cara paling dahsyat untuk belajar dan sebagai orang tua kita adalah panutan utama bagi anak-anak kita. Memang ada seperti guru dan kakek nenek, tetapi pembelajaran berawal dari rumah. Secara sederhana, dengan menjadi bahagia bagi diri sendiri maka kita menentukan perilaku bahagia bagi anak-anak kita.
Kabar baiknya adalah bahwa kita bisa menggunakan hal ini untuk memperoleh manfaat. Jika anak Anda melihat diri Anda berjalan setiap hari maka mereka akan berpikir bahwa itu hal alami yang harus dilakukan. Jika mereka melihat Anda makan buah dan sayuran daripada cokelat dan gorengan maka menurut mereka itu adalah hal yang benar. Lalu jika mereka melihat Anda tersenyum dan tertawa, niscaya itu kan menjadi bagian rutin dalam kehidupan mereka.

Orang Tua Teladan Anak

Lupakan ungkapkan, “Lakukan sesuai kataku, bukan seperti perbuatanku” karena hal ini hanya akan membuang-buang waktu, perbuatan jauh lebih menancap daripada perkataan. Anak Anda akan cenderung meniru hal yang Anda lakukan daripada yang Anda katakan. Banyak dari Anda mungkin telah memahami hal ini dari pengalaman.Gillian membesarkan putra berusia 13 tahun, dia adalah seorang single parent. Anak itu pintar, bahagia, gampang diatur, mudah bergaul, suka olahraga, punya banyak teman, dan focus untuk menikmati hidup. Gillian selalu percaya pada pola pengasuhan dengan menghadiahkan imbalan daripada memberi hukuman. Ia meminta anaknya untuk berpikir sendiri dan menegosiasikan batas-batas yang telah ia buat untuk anaknya. Gillian mulai kuliah lai ketika anaknya masih bayi dan dia hampir merampungkan gelar master psikologis klinis. Anaknya senang dan bangga dengan ibunya dan membuktikan dedikasi dan ketekunann mendapatkan imbalan.

Orang Tua Teladan Anak

Silahkan Komen Disini