Menjadi Diri Sendiri

diet langsing smart detox


Menjadi Diri Sendiri

Menjadi Diri Sendiri


Menjadi Diri Sendiri. adalah sangat penting untuk menemukan cara pengasuhan yang selaras bagi kedua pasangan. Tidak semua orang harus setuju dalam segala hal, tetapi akan membingungkan bagi anak jika orang tua mereka selalu berselisih paham dalam setiap hal dan ini terjadi dalam kehidupan nyata.
Ada banyak cara untuk membantu mendefinisikan gaya pengasuhan Anda. Pastikan untuk memperhatikan kekuatan pribadi Anda sendiri dan juga kekuatan pasangan Anda. Tujuan adalah agar Anda dan pasangan mengetahui tentang cara masing-masing dalam mengasuh anak tanpa saling menggerogoti dalam prosesnya. Anda harus saling melengkapi, bukan berkompetisi.

Menjadi Diri Sendiri

Tanyakan pada diri Anda (juga saling bertanyalah) pertanyaan-pertanyaan berikut ini.
 Perilaku apa saja yang Anda anggap patut dan tidak patut?
 Metode disiplin apa yang menurut Anda beralasan?
 Bagaimana pandangan Anda mengenai pemberian imbalan dan dorongan positif?
 Bagaiman Anda menangani stress?
 Apakah sudah ada pembagian tugas rumah tangga yang adil?

Menjadi Diri Sendiri

Contoh Kasus :
Gaya mendidik Emma sangat berbeda dengan gaya mendidik suaminya. Emma cenderung mengkhawatirkan tentang aturan, disiplin, dan melakukan sesuatu dengan benar. Suaminya, Tony, ingin anak-anak bisa rileks dan bersenang-senang.
Contoh bagus mengenai gesekan antara prinsip mereka berdua adalah sikap mengenai PR. Emma selalu berpikir bahwa anak-anak mereka (yang berusia 10 dan 12 tahun) harus mulai mengerjakan PR setiba di rumah dari sekolah. Sedangkan Tony berdalih bahwa tidak apa-apa jika anak-anak istirahat dulu dan nonton televisi selama satu atau dua jam. Hal ini justru membuat Emma khawatir karena dia tidak suka anak-anak nonton televisi selama hari sekolah.
Emma dan Tony menyadari bahwa pandangan mereka mengenai PR ini sangat membingungkan anak-anak maka mereka menyusun sebuah rumus yang sama-sama menguntungkan. Anak-anak akhirnya boleh menghabiskan waktu satu jam untuk melakukan berbagai hal setelah pulang sekolah sebelum mengerjakan PR. Mereka ternyata membaca buku, menelepon temannya, atau berselancar di dunia maya. Mereka tidak menonton televisi selama hari-hari sekolah, tetapi mereka bisa menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan bebas.

Silahkan Komen Disini